Berita

Pertemuan Bulanan ICMI DI. Yogyakarta (Februari 2018)





Selasa, 27 Februari 2018, pengurus Icmi orwil Diy melakukan pertemuan. Bertempat di kediaman Bapak Dody Yudesta, jl Dagen Malioboro Yogyakarta. Persisnya di Hotel Blue Safir. Pertemuan berlangsung antara pukul 13.00-16.30.

Dalam pertemuan ini, masing-masing Departemen melaporkan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan. Hampir semua unsur pengurus terwakili dalam pertemuan. Dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus Harian, hingga Ketua Departemen dan anggota.

Yang lebih unik dalam pertemuan kali ini adalah ikut sertanya organisasi otonom Icmi di lingkungan DIY. Ada dua ortom:
1. Orbit
2. Alisa Khadijah

Orbit adalah organisasi otonom di lingkungan Icmi Diy yang bergerak dalam bidang pemberian beasiswa. Khususnya bagi pelajar atau mahasiswa berprestasi, tetapi mengalami kendala ekonomi. Tahun 2018, jumlah penerima beasiswa orbit di DIY adalah 48 orang. Mengalami peningkatan, karena pada tahun 2017, jumlah penerimanya ada 17 orang.

Sementara itu, Alisa adalah Organisasi Muslimah Pengusaha, ortom Icmi Diy yang beranggotakan mayoritas wanita pengusaha. Ortom ini baru saja dilantik kepengurusannya pada 24 Februari 2018. Cukup banyak jenis usaha yang digeluti oleh anggota Alisa Diy. Dari fashion, kuliner, penginapan, kerajinan, dan lain sebagainya.

Ketua Icmi Diy berharap agar Orbit dan Alisa bisa terus bersinergi dengan pengurus harian dan pengurus departemen dalam kolaborasi program. Dengan demikian, keberadaan Icmi akan semakin bermakna bagi lingkungannya. Orbit memperkuat pengabdian Icmi dalam bidang pendidikan. Sedangkan Alisa sangat membantu Icmi Diy dalam penguatan usaha mikro, kecil dan menengah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *