Berita

Setiap Keluarga Punya Air Mata

Itulah ungkapan menyentuh dari Ibu Febfi. Perempuan muda, ibunda dari bayi Haykal. Nama lengkap bayinya cukup panjang dan indah: Akara Haykal Sulthoni Rubiyantoro.

Adinda Haykal lahir pada 7 Februari 2018 di Rumah Sakit Hapoy Land. Menurut penuturan Febfi, ketika masih dalam rahim, Haykal sebenarnya sudah terdeteksi terkena Hydrosyphalus. Setelah lahir, ternyata terkena Polan Syndrom. Ini sejenis TORCH. Virus yang menyerang ke bagian tubuh tertentu. Agar mendapatkan perawatan maksimal, setelah lahir, Haykal langsung dipindahkan dari RS Hapoy Land ke RS Sardjito.

Kondisi ketika lahir, Haykal tidak menangis seperti lazimnya bayi kebanyakan. Ada beberapa kelainan. Antara lain, kakinya tidak normal. Bahkan hingga saat ini ketika hampir berusia 2 bulan, gerak kedua bola mata Haykal belum normal. Virusnya masih terus dicari. Sudah sejauh mana sebarannya. Febfi, Sang Ibu, terus berikhtiar mencarikan terapi bagi buah hatinya. Bagi Febfi, setiap keluarga punya air mata. Punya persoalan masing-masing. Jangan sampai merasa paling merana dan paling menderita. Kunjungan pengurus ICMI DIY ke rumah Febfi setidaknya menjadi bukti bahwa banyak pihak yang sayang dan peduli pada adinda Haykal.

Santunan yang diberikan berupa:
1. Uang Tunai 20.juta
2. Pampers
3. Makanan bayi
4. Beras
5. Biscuit
6. Coklat

Pengurus ICMI DIY bersilaturahmi ke rumah Haykal pada Jumat 6 April 2018. Sambil menyampaikan santunan ke adinda Haykal. Rombongan terdiri dari Herry Zudianto, Noor Lisnani Pamela, Emy Hamid, Afifah, Andri Makuntoro, Taufik Ridwan dan Wahyudi.

Pesan khusus yang disampaikan Afifah kepada Febfi adalah perlu dipertahakannya sikap tegar. Afifah pernah mengalami hal yang sama. Bagi Afifah, kasus yang pernah dialami bersama anaknya dulu rernyata menjadi jalan baginya untuk lebih cepat mandiri. Hingga akhirnya Afifah kini justru bisa menjadi salah satu pengusaha percetakan dan penerbitan yang cukup eksis di Yogyakarta.

Adinda Haykal tinggal di Kutu Asem RT I RW 16 Sinduadi Mlati Sleman. Bagi yang ingin meringankan kondisi bayi Haykal, bisa disalurkan melalui nomor rekening BCA 06 00 70 95 18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *