Berita

Silaturahmi Prof. Dr. Mohammad Jafar dengan ICMI Orwil DIY

Kamis 2 Agustus 2018 bertempat di Jl. Golo 19 Yogyakarta, Pengurus ICMI Orwil DIY menerima kedatangan tamu istimewa Prof. Dr. Mohammad Jafar yang merupakan Sekjen ICMI Pusat.

Dalam pertemuan ini dibicarakan soal langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh ICMI seperti sedang menginisiasi terbentuknya Ikatan Cendekiaean Muslim Se-Asia. Dengan kandidat Ketua Anwar Ibrahim (Malaysia). Setelah lingkup Asia terbentuk, akan digalang terbentuknya Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Dunia.

Hal lain yang mendapatkan perhatian adalah soal keberadaan ICMI untuk aktif memfasilitasi terbentuknya Islamic Centre di berbagai provinsi. Di Islamic Centre disediakan perkantoran untuk ICMI, NU, MUI, Muhammad, dll.

ICMI juga diharapkan aktif memfasilitasi kebutuhan SDM /tenaga ahli/penasehat gubernur di berbagai propinsi. Di DIY ada Prof. Dr. Edi Suandi yang berpisisi sebagai penasehat gubernur DIY.

Salah satu pengurus ICMI DIY, Achmad Charris Zubair, berhadap agar ICMI bisa membantu terwujudnya politik kebangsaan dan politik kenegaraan yang sehat di tengah kompetisi yang sehat dan ntaris liberal, tak kenal nilai.

Sementara itu Ketua Dewan Pakar ICMI DIY, Prof. Dr. Edi Suandi Hamid, menyampaikan bahwa kebangkitan ICMI DIY sudah sangat nyata. Kiprahnya bisa dirasakan oleh pemda dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *